MAAF BLOG DITUTUP

Senin, 23 April 2018

PEMDA TUBA SAMBUT TIM KEMENKES RI DI RSUD MENGGALA





PEMERINTAH  DAERAH (PEMDA)TULANG BAWANG Terima visitasi Tim Wajib Kerja Dokter Spesialis (WKDS) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.
Senin, 23 April 2018
Bapak Sekretaris Daerah Tulang Bawang mewakili Pemerintah Daerah Tulang Bawang beserta Jajarannya Menerima visitasi Tim WKDS KEMENKES RI di Ruang Pertemuan Komite Medik RSUD MENGGALA. Selain itu, Pertemuan tersebut dihadiri oleh Dewan Pengawas, Satuan Pemeriksa Internal RSUD MENGGALA, Direktur, Komite Medik,  Dokter Spesialis dan Jajaran Struktural RSUD Menggala.
Visitasi dilakukan Tim KEMENKES RI yang diwakili oleh dr.Zulkarnaen, Sp.OG (Dokter RS Abdoel Moeloek) di RSUD MENGGALA untuk menilai kelayakan Rumah Sakit Umum Daerah Menggala yang akan dijadikan tempat penugasan WKDS tersebut.
Dalam Sambutannya, DIREKTUR RSUD MENGGALA " dr. Anse Diana Valentiene Messah, Sp.Rad menyampaikan Ucapan Selamat Datang sebagai Tuan Rumah serta sangat menerima program WKDS dengan Optimis untuk Perubahan di RSUD Menggala.
selanjutnya Bapak SEKDA TULANG BAWANG dalam sambutannya menyampaikan Terimakasih kepada tim KEMENKES RI atas kepercayaannya kepada Pemda Tulang Bawang Memilih RSUD Menggala sebagai tempat pelaksanaan WKDS ini, Sehingga kedepannya dapat memenuhi kebutuhan Masyarakat Tulang Bawang dan sekitarnya.




Dalam Penjelasan Ketua Tim KEMENKES RI, WKDS ini merupakan Wajib Kerja Dokter Spesialis yang selanjutnya disingkat WKDS merupakan terobosan Kementerian Kesehatan yang didukung oleh Organisasi Profesi IDI, POGI, PABI, PABDI, IDAI, dan Perdatin serta Kolegium Ahli Penyakit Dalam, Obstetri dan Ginekologi, Anak, Ahli Bedah serta Anestesiologi dan terapi intensif serta pihak terkait dalam rangka pemenuhan dan pemerataan tenaga Spesialis terutama di daerah terpencil Perbatasan dan Kepulauan (DTPK)
selanjutnya, Pelaksanaan WKDS sebagai wujud kehadiran Negara dalam memenuhi dan memeratakan pelayanan medik spesialistik yang bermutu serta terdistribusi secara merata di seluruh Indonesia

Pelaksanaan Visitasi berlangsung lancar hingga akhir dan Do'a dikumandangkan.HUMAS.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar