MAAF BLOG DITUTUP

Selasa, 12 Januari 2016

SATU DASAWARSA RSUD MENGGALA



HARI ULANG TAHUN RSUD MENGGALA KE-10
(satu Dasa Warsa)
12 Januari 2016






Sepuluh Tahun RSUD Menggala Melayani Masyarakat Tulang Bawang dan Masyarakat disekitar Kabupaten Tulang Bawang.
Sambutan Ibu Direktur RSUD MENGGALA, Menyebutkan tema acara
tema acara: Dengan Memperingati satu dekade RSUD Menggala Mari kita Raih Akreditasi versi 2012 menuju Rumah Sakit terpercaya di Propinsi Lampung.
Direktur mengucapkan terimakasih atas kesediaan Bapak Bupati Tulang Bawang atas perkenannya dapat hadir dalam acara perayaan HUT RS secara sederhana ini. Sekaligus meminta kepada Bapak Bupati memberikan arahannya.
Direktur menyebutkan lomba-lomba perayaan bertujuan untuk meningkatkan semangat kerjasama dalam Tim.
Lomba-lomba untuk memeriahkan HUT RSUD:
1. Tari Tambang
2. Futsal
3. Bakiak
4. Memasukkan belut dalam botol
5. Kecepatan makan kerupuk
6. Lari bawa kelereng
7.Balapan Karung
8. Mengambil koin dalam tepung
9.Memasukkan pensil kedalam botol
10.Design Logo Rumah Sakit
11. Yel-yel cuci tangan
Terkait Akreditasi, RSUD Menggala telah melakukan beberapa proses untuk meraih Akreditasinya ( baru proses pelatihannya).
seperti Bimbingan-bimbingan teknis/pelatihan.
Bimbingan Akreditasi Versi 2012
Senin, 14 Desember 2015 di RSUD Menggala mengikuti bimbingan Akreditasi versi 2012 yang di Bimbing oleh Tim Kemenkes RI.dari RS. Sardjito. Proses Akreditasi dijadwalkan sampai hari selasa hari ini(15/12/2015)( selama 2 hari)
adapun Nama -nama pembimbing yang ketuai oleh dokter Ami dengan anggota.:
1. dr. Ratih
2. dr. Yoga
3. Ibu Patrisia
4. Ibu Susi
Kegiatan Akreditasi dibuka Resmi Oleh Direktur RSUD MENGGALA : dr.Feby Levarina, Sp.PK.,M.Kes.
Akreditasi dilakukan dengan tujuan memberikan bimbingan menjelang penilaian akreditasi versi 2012 RS dalam rangka peningkatan Pelayanan Kesehatan di RSUD Menggala.
Peserta Pelatihan yaitu seluruh Kelompok Kerja ( POKJA) yang telah ditentukan oleh Pimpinan RS. yang tertuang dalam Surat Keputusan Direktur (SK Direktur).
Bimbingan dilakukan dengan membentuk 4 kelompok kecil bimbingan yang masing - masing dibimbing oleh Tim Kemenkes RI.
Adapun Materi bimbingan yaitu:
1. Kelompok Standar Pelayanan Berfokus pada Pasien
2. Kelompok Standar Manajemen Rumah Sakit
3. Sasaran Keselamatan Pasien Rumah Sakit
4. Sasaran Milenium Development Goals.


ARAHAN BAPAK BUPATI TULANG BAWANG.
Saat Arahan Bapak Bupati Tulang Bawang menyebutkan ucapan terimakasihnya kepada jajaran Manajemen dan seluruh Pegawai Fungsional yang mendukung terlaksananya perubahan dan kemajuan di RS.
Terkait Ultah (HUT) RSUD MENGGALA ke-10, Bapak Bupati menyebutkan bahwa ia merupakan juga saksi sejarah terbentuknya RSUD Menggala ini termasuk saat peresmian RS. Mini di Menggala dan Peresmia RS tipe C dan Perpindahan Gedung Baru di Tiuh Toho pada tahin 2006.

Selain itu Bapak Bupati berkeyakinan dengan Visi yang Jelas, Keyakinan dan Kerja Keras RSUD Menggala dapat menjadi RS.terbaik di Propinsi Lampung. rsud menggala dapat di banggakan dengan berbagai prestasi yg telah di peroleh. kalaupun ada permasalahan masih dalam batas yg dapat di tolerir dan merupakan dinamika yg ada terlebih Rumah Sakit institusi pelayanan langsung menyentuh masyarakat yang kemanfaatannya yang langsung di rasakan.saya mengapresiasi kinerja segenap jajaran RSUD Menggala yang telah mampu membuktikan mampu bersaing dengan Rumah Sakit lain dilampung walau umurnya relatif muda.
Menanggapi perayaan yang dilakukan secara sederhana ini, Bapak Bupati Tulang Bawang mengharapkan semua peserta dan semua pihak dapat mengikutinya tanpa mengurangi Makna dan nilai Perayaannya. justru dalam hal ini dapat kita mengembangkan Nilai-nilai yang terkandung dalam perayaan ini.
Menyinggung Proses Akreditasi yang dihadapi RSUD Menggala saat ini merupakan Progress yang baik dan Pemerintah Daerah mendukung untuk kemajuan bersama.
Tak Lupa menjelang mengakhiri Arahan Bapak Bupati mengajak kita para hadirin dan Seluruh karyawan RS. untuk selalu menjalin kebersamaan, terus membina, mempertahankan serta meningkatkannya dan tidak hanya saat Ulang Tahun Saja.
Humas/12/01/2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar